DEKATKAN KARYA KERAJINAN KEPADA WISATAWAN DEKRANASDA DKI JAKARTA RESMIKAN GERAI BARU DI MUSEUM SEJARAH JAKARTA

JAKARTA – RABU, 27 NOVEMBER 2019 – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta membuka gerai barunya yang berlokasi di dalam Museum Sejarah Jakarta (Fatahillah), Kota Tua. Gerai yang diresmikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, merupakan gerai ke-13 Dekranasda DKI Jakarta yang bertujuan untuk mengenalkan dan memudahkan wisatawan mencari produk kerajinan khas Jakarta.


“Dengan diresmikannya Gerai Dekranasda DKI Jakarta di Museum Sejarah Jakarta adalah upaya kami untuk mendekatkan masyarakat, khususnya wisatawan dengan karya kerajinan khas Jakarta”, ujar Fery.

Pembukaan gerai baru Dekranasda DKI Jakarta di Museum Sejarah Jakarta merupakan kerjasama antara Dekranasda DKI Jakarta dengan Museum Sejarah Jakarta untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta dan sekitar kawasan Kota Tua untuk menemukan souvenir khas Jakarta untuk dijadikan oleh-oleh.

Ada sekitar karya 20 perajin Jakarta yang dihadirkan di gerai tersebut. Mulai dari pernik dengan ikon khas Jakarta, pouch serbaguna dan tas kanvas, hingga pakaian khas Betawi seperti Kebaya Encim maupun batik dengan motif khas Betawi dapat pengunjung temui di gerai yang dirancang apik bagi pengunjung.

Peresmian Gerai Dekranasda DKI Jakarta DKI Jakarta di Museum Sejarah dihadiri oleh Pengurus Dekranasda DKI Jakarta, pejabat setempat, serta perwakilan dari beberapa organisasi pariwisata dan kebudayaan.

0 0
Feed

Komentar

26/01/2020 oleh Renditya Pramaseto

Apakah ada pengrajin enceng gondok disini? saya butuh pengrajin, agar barangnya saya bisa jual di amerika. Tks

Tinggalkan Komentar