JAKCRAFT 2018

JAKCRAFT 2018, Ajang Pengembangan Kreativitas Perajin Jakarta

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jackcraft 2018 untuk kedua kalinya. Jakcraft 2018 merupakan sebuah acara untuk mengembangkan kreativitas perajin Jakarta melalui kegiatan pameran. Acara yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati ini melibatkan 31 perajin binaan dan mitra serta 12 pelaku usaha kuliner OK OCE dan UMKM Jakarta.

“Dengan digelarnya Jakcraft 2018 di Balaikota DKI Jakarta, kami berharap kecintaan masyarakat termasuk pegawai pemprov terhadap produk-produk karya perajin Jakarta semakin tumbuh. Acara ini juga memberi motivasi kepada perajin binaan kami untuk terus mengembangkan produknya,” tutur Fery Farhati, Ketua Dekranasda DKI Jakarta.

Jakcraft 2018 di Lantai Dasar Gedung G Balai Kota DKI Jakarta selama 4 hari, yaitu mulai 10 - 13 Desember 2018. Setiap harinya pengunjung dari kalangan pemprov DKI Jakarta maupun masyarakat umum dapat mengunjungi pameran mulai jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Dalam sambutannya Anies Baswedan menuturkan, “Kalau kita lihat 10 tahun yang lalu, 20 tahun lalu, 30 tahun lalu terasa sekali betapa ruang kreatifitas itu tumbuh terus tanpa henti dan saya rasa pengrajin-pengrajin kita adalah orang-orang yang menjadi garda terdepan. Karena itu kita harus fasilitasi agar karyanya dimanfaatkan oleh masyarakat luas”.

Peserta pameran tidak hanya berasal dari perajin Dekranasda DKI Jakarta, melainkan juga turut mengundang SLBN 6 Jakarta, SLB Asih Budi, Yayasan Narendra, DWP Provinsi DKI Jakarta, IWAPI DKI Jakarta, juga beberapa peserta pelaku usaha dari pekerja seni, seperti Indra Bekti, Nunu Datau, dan Chintami Atmanegara.

Tidak hanya pameran produk-produk pengrajin, Jakcraft 2018 juga mengadakan demo pembuatan produk dari beberapa peserta pameran, Demo Pembuata Sandal Batik/Goni oleh Tasayu pada 10 Desember, Demo Pembuatan Dompet Cushion oleh SLB Asih Budi pada 11 Desember, Demo Merajut oleh ELEMWE pada 12 Desember, Demo Pembuatan Saringan Kopi Daur Ulang oleh SLBN 6 Jakarta pada 13 Desember. Demo pembuatan produk tersebut dilaksanakan setiap pukul 12.00 hingga 13.00 WIB setiap harinya.



0 0
Feed