DEKRANASDA DKI JAKARTA INACRAFT 2019

PERAJIN JAKARTA IKUT UNJUK KARYA DI PAMERAN SE-ASIA TENGGARA

JAKARTA – RABU, 24 APRIL 2019 – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta kembali berpartisipasi dalam pameran INACRAFT yang ke-21 pada 24-28 April 2019 di Jakarta Convention Center. Menjadi salah satu pameran kerajinan terbesar tingkat Asia Tenggara, INACRAFT 2019 merupakan ajang bagi Perajin Jakarta untuk tampil bersama perajin dari seluruh daerah di Indonesia menampilkan produk terbaik mereka. Terlebih, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk bergabung dalam Paviliun DKI Jakarta yang terletak persis di pintu masuk utama bersama Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas KUMKM dan Perdagangan, serta PD Pasar Jaya.


Tahun ini INACRAFT menjadikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai ikon pada pameran dengan tema “Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities”. Menjadi ikon pameran membuat Dekranasda Provinsi DKI Jakarta tertarik, sebagai salah satu lembaga yang bermitra dengan Pemprov DKI Jakarta, ikut serta dalam menggarap Paviliun DKI Jakarta. Salah satu usaha yang dilakukan agar tema tersebut semakin terasa bagi pengunjung, Pemprov DKI Jakarta menampilkan suasana baru yang terdapat sepanjang Jalan Sudirman seperti Trotoar Sudirman pada lantai Paviliun Jakarta, JPO Dukuh Atas sebagai desain stand Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, serta JPO Gelora pada desain stan Dinas KUMKM dan Perdagangan.

Fery Farhati selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, “Jakarta bukan hanya sebagai salah satu peserta seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi menjadi ikon acara INACRAFT tahun ini. Sehingga kesempatan ini menjadi ruang bagi Perajin Jakarta binaan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dalam produk terbaiknya.”

Tahun ini, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta mengikutsertakan 8 Perajin Jakarta dengan produk kerajinan dan fashion berpartisipasi mengisi stan Dekranasda DKI Jakarta di INACRAFT 2019, diantaranya: Pilin Craft, Ancol Kreatif, ELEMWE, Glam, AIU Craft, Tridol Bag, Valentino, Garage Collection. Tak hanya pengunjung domestik, turis internasional juga datang berkunjung untuk berburu souvenir di INACRAFT 2019. 


Para Perajin Jakarta memunculkan ciri khas masing-masing produknya untuk menarik pengunjung. Seperti AIU Craft yang tahun ini menyiapkan ribuan pouch dengan ikon-ikon Jakarta yang dapat dijadikan souvenir untuk dibawa pulang oleh pengunjung. Ada pula Tridol Bag yang memamerkan tas-tas kayu andalannya dengan berbagai desain unik dan menarik hingga dinominasikan ke dalam INACRAFT Award.

Penyelenggara INACRAFT 2019 juga menyediakan fasilitas transportasi bagi pengunjung dengan pengadaan layanan shuttle bus di beberapa mal seperti Summarecon Mall Bekasi, Margo City Mall, One Belpark Mall, Kuningan City Mall, dan Mall Emporium Pluit serta shuttle yang beroperasi di seputaran Senayan melalui Pintu V GBK untuk memudahkan para pengungunjung untuk sampai di lokasi.

0 0
Feed